Cara Mudah Menambah dan Menghapus Font di PC

Hai sobat Fian, dalam postingan ini saya akan membagikan sebuah tutorial tentang Tutorial Cara Mudah Menambah Font di MS.Word, Notepad, CorelDRAW, Paint, Photoshop, dan kawan-kawan di PC/Komputer. Yak, sudah tidak asing lagi dengan kata font di telinga kalian. Mengerjakan tugas di Ms. Word ataupun mengedit foto kemudian menambahkan kata-kata pasti menggunakan font. Ada banyak jenis font yang sudah disediakan oleh bawaan. Tetapi, terkadang font yang tersedia kurang begitu menarik. Dan lagi, pasti ada orang yang bertanya-tanya jika melihat gambar orang lain yang memiliki font menarik dan unik. Setelah dicari font tersebut tidak ada di komputer sobat.

How to Add Font on PC (Ms. Word, Notepad, etc.) Simple
1001 Free Fonts

Nah, kali ini Fian akan memberitahu cara menambahkan font yang belum ada di komputermu. Caranya yaitu:
  • Yang pertama kali yaitu carilah website penyedia font untuk pc. Banyak sekali website penyedia font gratis, salah satunya yaitu 1001 Free Fonts. Website tersebut menyediakan banyak font yang dapat didownload secara cuma-cuma alias gratis. Kamu bisa memilih font mana saja yang menurutmu bagus dan ingin didownload.
  • Setelah mendapatkan font tersebut dan didownload, gausah diekstrak, cukup dibuka saja file fontnya.
  • Sobat akan ditunjukkan bentuk font tersebut dari ukuran kecil hingga besar, kapital dan huruf kecil. Kemudian ada kotak Print dan Install. Pilih saja Install dan tunggu hingga selesai installnya. Nah yang saya contohkan ini fontnya Clash of Clans, jika berminat fontnya bisa didownload disini.

Supercell Magic - Clash of Clans Front
  • Jika sudah terinstall, coba cek di Ms. Word / Notepad, coba cari font tersebut sesuai nama fontnya dan coba tuliskan sesuatu.

Clash of Clans Font on Notepad

  • Selamat. Sobat sudah bisa menambah font sendiri di komputermu. :D

Cukup mudah bukan menambah font sendiri di PC? :D
*INGAT ya sob, font yang diinstall ini bisa digunakan di semua app/software yang membutuhkan font, seperti edit foto di photoshop, saat ditambahkan kata-kata, kamu bisa memilih font yang barusan kamu install tersebut.

Oh ya, kalau mau menghapus font tersebut bisa kok. Caranya mudah banget:
  • Masuk ke Control Panel (Windows 7: Start -> Control Panel. Atau untuk windows 8/8.1/10 bisa menggunakan fitur search lalu ketikkan Control Panel)
  • Pilih Appereance and Personalization
  • Lalu pilih Fonts dan pilih font yang akan didelete

Cara Menghapus Font di Komputer

Demikian postingan ini tentang Cara Mudah Menambah dan Menghapus Font di PC. Semoga bisa bermanfaat ya sob. Kalau kalian ingin bertanya atau masih ada kebingungan, jangan sungkan untuk berkomentar di postingan ini ya sob. Atau kalian juga bisa membuat contact form di link berikut. KLIK DISINI. Terima kasih sobat Fian~ :)
Fian Fain
Fian Fain You can call me Fian or Fain, O.K. ?!

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Menambah dan Menghapus Font di PC"